Kunjungan peserta SD Min Al-Azar

Keceriaan peserta yaitu dari SD Min Al-Azar, saat mengikuti rentetan kegiatan games dan pilihan acara yang edukatif, terpancar jelas di sudut kanan dan kiri wajah mereka. Antusias, nggak ada capeknya bahkan saat matahari terik pun, mereka begitu semangat belajar sambil bermain di alam bebas terbuka. Hm, memang sudah sepatutnya kegiatan belajar itu tak melulu diadakan dalam ruang tertutup di kelas.

Yah, tentusaja bisa jenuh. Akibatnya pelajaran yang terserap, tidak maksimal. Memang sesekali itu perlu diadakan liburan. Terlebih, bagi anak-anak yang dunianya masih atraktif dan interaktif. Mestinya sesekali diajak berkunjung seperti halnya peserta dari Min Al-Azhar, belajar mengenal alam, tumbuh-tumbuhan, bercocok tanam, cara memperbanyak tanaman, cara menyiapkan media tanam. Dan dilengkapi permainan edukatif, tentunya.

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-19-49

Acara tarik tambang. Ayoo anak-anak, tarik yang kuat. Kalahkan musuhmu. Jadilah pemenang. Jangan malas, apalagi lemah. Ayo .. Ayo .. semangat. Pasti bisa.

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-19-42

Berhenti sejenak, kita minum yah anak – anak. Air, adalah komponen utama tubuh. Jangan sampai dehidrasi, sebab air penting untuk menunjang produktivitas. Selain itu sangat baik untuk menjaga ginjal agar tetap sehat dan optimal.

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-20-41

Ini adalah kegiatan memasukkan hulahop dari ujung kaki, lalu naik keatas kepala, kekmudian melewati kaki kiri, dan melewati tangan. Hulahop, selanjutnya bergeser pada peserta disampingnya. Caranya juga sama, seperti awal. Begitu menjalankan hulahop hingga peserta paling pojok. Yang duluan, selesai. Dialah yang menang. Hey, permainan ini butuh kecepatan dan konsentrasi. Jangan anggap remeh. Hehe, berani bertanding ??

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-19-58

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-19-36

Ini adalah acara melewati jembatan, hmm konsentrasi adalah kunci bisa sampai hingga ujung tujuan. Atau, siap berenang dan merasakan air hangat jika anda tak bisa melewati tantangan ini.

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-18-17

Setelah menikmati permainan yang rumit, menantang dan penuh taktik jitu untuk menyelesaikannya. Kini tiba saatnya makan bersama. Lokasinya, bikin santap makan menjadi nikmat. Dibawah saung dari bambu, beratap daun aren. Semilir angin didaerah pedesaan ini, bikin makanan jadi semakin nikmat saja untuk disantap. Hmm, nambah lagi ahh ..whatsapp-image-2016-12-28-at-09-17-02

Nah, akhirnya belajar membuat media tanam. Mencampur tanan dengan kompos dan sekam. Hm, ternyata menanam yang bagus itu, nggak asal tanam dikebun. Rupanya ada ilmunya, rupanya ada anjurannya. Biar cepat subur dan tanaman tumbuh bagus. Wah, kalau gitu saatnya kalian harus datang nih, ke taman herbal insani. Banyak banget kegiatan edukatifnya, pokoknya sayang banget deh kalo sampe nggak tahu. Buruan ah, kesini. Sebelum jadwal semakin padat. Pastikan kamu kebagian jadwal bookingnya yaah ! Smangat-smangat !