Ikutilah Pelatihan Bekam

Belajar lagi…berilmu lagi dan bermanfaat pula

Silahkan jika ingin ikut serta …
PELATIHAN BEKAM
RABU & KAMIS 13-14 NOVEMBER 2019

Belajar lagi…berilmu lagi dan bermanfaat pula
Silahkan jika ingin ikut serta

Taman Herbal Insani

Ramah Tamah & berbuka Puasa Bersama Seluruh Karyawan Herbal Insani

PT. Herbal Insani kembali melaksanakan acara rutinitas setiap bulan Ramadhan menjelang hari raya idul fitri yakni acara Ramah Tamah dan Berbuka Puasa Bersama untuk seluruh jajaran pimpinan dan staff karyawan Herbal Insani yang diadakan di Taman Herbal Insani. Dalam acara ini juga ada kegiatan amal pembagian bingkisan / sembako untuk masyarakat lingkungan sekitar Taman Herbal Insani.

Area Baru Taman Herbal Insani

 Area Pernainan Bebek Air

Taman Herbal Insani sekarang sudah dilengkapi spot untuk membeli bibit tanaman obat berkualitas lohh, jadi kita tidak perlu repot lagi cari-cari bibit tanaman herbal yang kita inginkan. Taman kelinci juga menambah manis pemandangan area bibit tanaman herbal.

Wisuda Paud Melati

photo_2017-06-03_08-58-40

Foto bersama dengan para pengajar dari paud melati.

photo_2017-06-03_08-58-39

 

Penerimaan trofy siswa teladan.photo_2017-06-03_08-59-02

Kontes di depan panggung, untuk memeriahkan acara wisuda.photo_2017-06-03_08-59-01

Atraksi tari di depan panggung, memriahkan acara wisuda.photo_2017-06-03_08-58-54

Foto bersama di hamparan sejuknya taman herbal insani

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Muhammadiyah 4 Meruyung Depok

Kepemimpinan, adalah sikap yang perlu ditanamkan bagi setiap orang. Terutama laki-laki yang pastinya akan menjadi pemimpin dalam keluarganya, desanya hingga pemimpin negara. Karena saking pentingnya itu, maka para siswa memang sudah saatnya diberikan pembekalan pelatihan dasar kepemimpinan semenjak dini.

whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-01

Kepemimpinan menjadi hal yang sangat penting, benar-benar penting dan acapkali banyak tantangan tak terduga yang dijumpai sehingga dibutuhkan skill (ketrampilan), ilmu (pengetahuan) dan attitude (sikap tegas dan bijak membuat keputusan) yang dalam proses pembentukannya tidaklah sebentar.

whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-001

Oleh karena itu banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangkitkan jiwa kepemimpinan bagi siswa, salah satunya dengan kegiatan LDKS secara langsung pada tempat terbuka dengan berbagai program yang sudah dirancang. Banyak kegiatan dalam acara ini, seperti melakukan skill ketangkasan, skill kemandirian, skill kepekaan, skill kecepatan, skill kecerdasan, skill ketangguhan dll.

whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-07

Taman Herbal Insani, kerap dijadikan tempat sebagai ajang dalam pelatihan dasar kepemimpinan siswa baik dari wilayah Depok maupun diluar. Seperti acara yang diadakan oleh SMP Negeri 4 Meruyung – Depok salah satunya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari mendirikan tenda-tenda kemah, dibuka dengan upacara, pada malam hari tidak lupa acara jejak malam dan api unggun serta banyak kegiatan atraktive dan menantang lainnya.

whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-06 whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-05 whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-031 whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-04 whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-061 whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-03 whatsapp-image-2017-04-15-at-09-54-00

Insani Archery Club

Saat pertama kali saya menarik tali busur panahan, betapa kagetnya hati saya kalau ternyata saya harus menambah sedikit tenaga lagi agar dapat mencapai kekuatan penuh demi sasaran yang tepat pada jarah tembak yang cukup jauh. Huh ! Itu menantang nyali dalam hati.

Ketika saya coba membidik sebuah titik kecil warna hitam di tengah target, saya kembali dikagetkan dengan adanya gemetaran-gemetaran yang semakin lama semakin kuat. Sambil saya lawan gemetaran yang makin tak menentu, sambil saya paksakan memusatkan fokus agar tetap menyatu.

Dan saya lepaskan anak panah, terasa begitu lega perasaanku, tenaga yang hilang disela-sela tanganku mulai kembali datang dan makin mamacu untuk mencoba memanah lagi. Sambil saya masih menunggu rasa penasaran saya apakah tembakan panah saya mengenai titik pusat, ataukah meleset. Saya menarik nafas agak panjang, dan seeeet ! Menancaplah mata anak panah pada target yang lajunya melesat dengan pendaratan yang sangat rekat.

arceryclub

Apa gerangan yang terjadi, rupanya apa yang saya duga pertama kali bahwa anak panah bidikan saya mendarat tepat pada titik ditengah, itu salah. Yang terjadi adalah tembakan itu menancap sedikit jauh dari tengah. Wow! Rupanya tidak mudah ya memanah ! Harus sering latihan, dilatih dan berlatih.

Sebenarnya kalau kita belajar memanah, apakah ada pahalanya? Ya, ini pertanyaan sungguhan. Apakah ada nilai pahalanya, sehingga kegiatan kita itu tidaklah sia-sia. Tidak membuang waktu dan uang demi kebahagiaan yang dalam dada semakin terasa lapang. Sungguh, itu bisa dijadikan sebagai alasan untuk mendapatkan dua balasan yaitu pahala dan rasa bahagia. Itu benar dan nyata.

Bahagia jelas, karena kita senang. Semakin banyak tembakan anak panah semakin kita tertantang untuk dapat mencapai titik tenegah dan semakin kita merasa bahagia. Yah, tinggal buktikan saja kalau tidak percaya, mereka biasanya semakin antusias. Selain itu dampak lain yang bisa terbawa adalah cara berfikir seseorang itu bisa menjadi lebih fokus, lebih konsentrasi.

Kita sama-sama tahu bahwa panahan itu, sunnah nabi. Ya, itu tak ada yang akan membantah. Namun, jangan lupa niatkan dalam hati Anda untuk mengikuti dan mengamalkan sunnah, jangan terlupa. Ya. Insyaallah itu akan membuat nilai pahala tetap terjaga. Nah, begitulah cukup kegiatan ini dijadikan sebuah Alasan untuk anda memburu pahala, meningkatkan fokus, konsentrasi, relasi dan ketrampilan.

Insani Archery :: Wujudkan generasi berprestasi, berkarakter dan mandiri.

Kontak person : 081319771053 (Mahendra), 081310023260 (Admin).

Persari. Perkemahan sehari SD Miftahul Ulum.

Perkemahan satu hari atau akrab dinamakan persari. Ya, ini adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh sekolah-sekolah terutama  di tingkat SD dan SMP. Kegiatan perkemahan tak lepas dari kegiatan PRAMUKA (Praja muda karana). Kegiatan ini tentu saja, memiliki banyak manfaat bagi kemandirian siswa-siswinya. Makanya, biasanya kegiatan ekstrakurikuler satu ini, wajib bagi setiap sekolah.

Taman herbal insani, kali ini menerima kedatangan tamu dari sekolah dasar SD Miftahul Ulum. Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari upacara pramuka, mendirikan tenda, berkumpul dan banyak sekali kegiatan yang menguras taktik dan strategy.

whatsapp-image-2017-02-01-at-21-28-48

Kegiatan menaiki rakit, menyeberangi sungai di Taman herbal insani. Siswa bergantian dan menyeberang dari satu titik ke titik tempat lainnya.

 

whatsapp-image-2017-02-01-at-21-28-57

Kegiatan upacara dan pembukaan acara.

Acara ini cukup membuat wajah para siswa senang, puas dan antusias. Mereka datang dengan perasaan sukacita dan pulang dengan wajah riang gembira. Selain mereka tertib, mudah dikoordinasikan ternyata mereka juga sangat baik dalam menjaga kebersihan. Bravo SD Miftahul Ulum.

Kunjungan peserta SD Min Al-Azar

Keceriaan peserta yaitu dari SD Min Al-Azar, saat mengikuti rentetan kegiatan games dan pilihan acara yang edukatif, terpancar jelas di sudut kanan dan kiri wajah mereka. Antusias, nggak ada capeknya bahkan saat matahari terik pun, mereka begitu semangat belajar sambil bermain di alam bebas terbuka. Hm, memang sudah sepatutnya kegiatan belajar itu tak melulu diadakan dalam ruang tertutup di kelas.

Yah, tentusaja bisa jenuh. Akibatnya pelajaran yang terserap, tidak maksimal. Memang sesekali itu perlu diadakan liburan. Terlebih, bagi anak-anak yang dunianya masih atraktif dan interaktif. Mestinya sesekali diajak berkunjung seperti halnya peserta dari Min Al-Azhar, belajar mengenal alam, tumbuh-tumbuhan, bercocok tanam, cara memperbanyak tanaman, cara menyiapkan media tanam. Dan dilengkapi permainan edukatif, tentunya.

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-19-49

Acara tarik tambang. Ayoo anak-anak, tarik yang kuat. Kalahkan musuhmu. Jadilah pemenang. Jangan malas, apalagi lemah. Ayo .. Ayo .. semangat. Pasti bisa.

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-19-42

Berhenti sejenak, kita minum yah anak – anak. Air, adalah komponen utama tubuh. Jangan sampai dehidrasi, sebab air penting untuk menunjang produktivitas. Selain itu sangat baik untuk menjaga ginjal agar tetap sehat dan optimal.

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-20-41

Ini adalah kegiatan memasukkan hulahop dari ujung kaki, lalu naik keatas kepala, kekmudian melewati kaki kiri, dan melewati tangan. Hulahop, selanjutnya bergeser pada peserta disampingnya. Caranya juga sama, seperti awal. Begitu menjalankan hulahop hingga peserta paling pojok. Yang duluan, selesai. Dialah yang menang. Hey, permainan ini butuh kecepatan dan konsentrasi. Jangan anggap remeh. Hehe, berani bertanding ??

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-19-58

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-19-36

Ini adalah acara melewati jembatan, hmm konsentrasi adalah kunci bisa sampai hingga ujung tujuan. Atau, siap berenang dan merasakan air hangat jika anda tak bisa melewati tantangan ini.

whatsapp-image-2016-12-28-at-09-18-17

Setelah menikmati permainan yang rumit, menantang dan penuh taktik jitu untuk menyelesaikannya. Kini tiba saatnya makan bersama. Lokasinya, bikin santap makan menjadi nikmat. Dibawah saung dari bambu, beratap daun aren. Semilir angin didaerah pedesaan ini, bikin makanan jadi semakin nikmat saja untuk disantap. Hmm, nambah lagi ahh ..whatsapp-image-2016-12-28-at-09-17-02

Nah, akhirnya belajar membuat media tanam. Mencampur tanan dengan kompos dan sekam. Hm, ternyata menanam yang bagus itu, nggak asal tanam dikebun. Rupanya ada ilmunya, rupanya ada anjurannya. Biar cepat subur dan tanaman tumbuh bagus. Wah, kalau gitu saatnya kalian harus datang nih, ke taman herbal insani. Banyak banget kegiatan edukatifnya, pokoknya sayang banget deh kalo sampe nggak tahu. Buruan ah, kesini. Sebelum jadwal semakin padat. Pastikan kamu kebagian jadwal bookingnya yaah ! Smangat-smangat !

Kujungan SMP Ikalunisansa Depok

Huuu.. Seru sekali hari ini. Di taman herbal insani, sedang ada kunjungan dari keluarga ikalunisansa. Hmm, tau nggak sih apa itu?. Ikalunisansa, singkatan dari ikatan alumni smp negeri satu sawangan. Wow, mereka datang untuk acara dan kegiatan pengenalan tanaman, fun dan wisata alam tentunya. Alhamdulillah cuaca juga terang, tidak hujan. Seperti apa keseruannya? Mari kita lihat bersama.

ikalunisansa-2

Ini, mereka sedang mengadakan lomba balap karung. Permainannya dilakukan dua putaran. Yaitu start dari ujung A berjalan menuju ujung titik B, lalu kembali lagi pada titik awal start, yaitu A. Siapa yang tercepat ialah yang menjadi pemenangnya. Asyik sekali ya, ada yang terjatuh ada yang terbang ada juga yang terguling. Hehe, ada aja serunya permainan ini. Mereka begitu ceria bermain diatas hijaunya tanaman rumput gajah mini. Cepat-cepat, ambil hadiahnya. Eits, harus sampai garis finish yaa.

ikalunisansa-3

Nggak kalah serunya permainan selanjutnya. Yaitu, permainan lomba bakiak. Lomba ini sangat seru ya, berbeda dengan yang pertama. Jika lomba balap karung dilakukan seorang diri, lomba bakiak dilakukan secara tim. Bersama-sama. Satu tim terdiri dari 4 orang. Wou.. seru sekali. Permainan ini harus kompak, kalau tidak ya macet. Hehe, alisa nggak bisa jalan. Hey, nggak mudah tau. Sekali berhenti, pasti bingung untuk menyatukan kembali langkah kaki mana yang harus didahulukan. Antara kiri dan kanan, semua peserta harus satu pilihan dan langkah. Tambah lagi, dalam waktu dan detik yang sama tentunya. Kalau tidak ya tetap, nggak bisa jalan kedepan walau sudah sama-sama ingin melangkahkan kaki kanan duluan. Hm, selamat berjuang yaa.. Semoga menang !

ikalunisansa

Ayo.. Ayoo.. Ayooo… Lomba satu ini, selain seru juga kece sekali. Semua anggota harus sama-sama berkoordinasi dengan baik. Melangkahkan kaki bersama-sama, tangan pun harus menggerakkan serangkaian buldozer agar tidak rubuh. Sambil jalan, sambil tangan menggerakkan buldozer sambil meneriaki yel-yel. Ayo.. ayoo ayoo …

ikalunisansa-1

 

Begitulah keseruan acara hari ini, di taman herbal insani. Wisata alam herbal. Selain banyak permainannya, sejuk udaranya, kamu juga bisa pesan paket yang murah dan konsumsi yang enak. Ada ikan bawal, ayam goreng. Mau dibakar, juga bisa. Mau kelapa muda juga ada. Atau sekedar duduk menikmati alam bersama secangkir kopi, pun bisa. Ayoo berkunjung ke taman herbal insani sekarang yaa.. Saatnya giliran kelompokmu yang eksis. Buruaaan.